Test Footer

Selasa, 07 April 2015

AGENDA RUTIN PERTEMUAN FTBM

Rabu, 25 Maret 2015 Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Bojonegoro mengadakan pertemuan rutin  seluruh Lembaga Taman Bacaan Masyarakat (TBM) bertempat di Yayasan Roudlotul "Ulum Jl. Lisman Belakang Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Bojonegoro. Pertemuan ini dilakukan setiap 3 bulan sekali dengan sistem "Anjang Sana".
Pertemuan dihadiri oleh Kasi Kelembagaan PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Bapak Drs. Wahyu Hidayat, MM. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang adanya Kegiatan Pelatihan Ketrampilan (Live Skill) yang bisa diikuti oleh perwakilan TBM. Ada 11 Jenis Pelatihan Ketrampilan (Live Skill) yang bisa dipilih yaitu Pelatihan Budidaya Ikan Tawar, Sablon, Potong Rambut, Pembuatan Makanan Khas Bojonegoro, Tata Rias, Menjahit dan Bordir, Pengolahan Kain Perca,  Merangkai Bunga, dan Service HP. Kuota yang ada sebanyak 50 Peserta, jadi tiap Lembaga TBM mendaapatkan jatah mengirim 1 orang Peserta Pelatihan.
Selain itu beliau juga memberikan informasi tentang Bantuan Hibah Daerah untuk Pengelola TBM, rencana adanya bantuan Komputer dan perangkat jaringan internet untuk 16 lembaga TBM yang sudah divisitasi oleh Pengurus FTBM.
Dalam pertemuan itu pengurus FTBM bagi-bagi Sticker  dan Mug bergambar FTBM. Untuk mendapatkannya setiap Lembaga TBM yang berminat bisa mengambil dengan memberikan kontribusi yang nantinya kembali untuk kas FTBM. Selain itu setiap Lembaga TBM harus membawa Kelengkapan TBM mulai dari Stempel Lembaga, Profil, Foto Kegiatan, Foto Copy KTP seluruh Pengelola dan satu hasil karya Tulis berupa Puisi, Karya Sastra, Cerita Dongeng, dsb.
Pertemuan FTBM selanjutnya akan diadakan di TBM Podho Nderes Pacul Kabupaten Bojonegoro

0 komentar:

Posting Komentar